Hunting Buku di Bandung

Bandung bukan cuma tempat makan loh, buku juga bisa hunting disini. Ada beberapa tempat buat hunting buku di bandung yang cukup nyaman. Berikut tempat-tempat yang biasa gw kunjungin

1. Palasari
Ini tempat wajib buat semua yang pernah sekolah dibandung. Jejeran toko buku dari bekas, baru sampe kopian bisa dijumpai disini. Ada beberapa toko fave gw, satu di jejeran tengah, cari disebelah kiri (kalo masuk dari ujung deket jalan banteng) toko kecil yang isinya novel smua, si bapak empunya sangat2 helpfull buat referensi buku mana yang musti lo baca. Ga tau dia bener2 baca semua bukunya ato cuma denger2 dari yang udah baca. Satu tempat lagi kalo lo nyari buku selaen novel, mending ke barisan belakang (gang kecil) ada bbrp toko buku besar yang sudah computerized, jadi lo tinggal nanya dan mereka langsung search di database. It will save u lotsa of time. This is a bargain place....so do bargain your book. Palasari disekitar daerah Hotel Horizon, RS Muhammdyah, buah batu. Kalau dari arah Riau (jalan yg penuh outlet) terus aja masuk jalan Pelajar Pejuang (yang ada Bumbu Desa), lampu merah-->rel kereta-->lampu merah-->lampu merah belok kanan--> lampu merah belok kiri...Palasari ada sebelah kiri.

2. Periplus
Keknya ini satu-satunya Periplus yang gw tau ada dibandung (keknya di PVJ ada...havent seen it thou), adanya di Setiabudhi Market, standard periplus lah...buku2 import dengan harga yang masuk akal (Ga seperti gram****), koleksi bukunya ga begitu banyak sih, cuma masih lebih bagus dari Periplus Cengkareng (Periplus Adi Sucipto Jogja paling lengkap). Tempatnya kalau turun dari arah Lembang di jl. Setiabudhi, pas jalan bercabang dan kita dari atas harus ambil kiri, liat sebelah kiri. Di Setiabudhi market juga sedia bahan-bahan buat bikin sushi loh, Nori, beras jepang, wasabi berbagai bentuk, salmonnya juga bagus2...ehm..maap...kebiasaan nulis di jajanan.

3. Reading Light
Hehehe...benernya ini jasanya Bijuk yang nemuin tempat ini, tempatnya nyaman banget, pelayanan ramah, ada ruang baca yang nyaman. Disini sedia buku-buku import bekas dengan harga yang sangat murah, bisa 80% off dari harga baru di periplus loh sometimes. Selaen buku ada juga majalah-majalah import (masih rada mahal sih untuk edisi baru). Lokasinya gampang banget, dari arah Tamansari (ITB, BonBin) ikutin terus ke arah atas sampe ketemu pertigaan (Kafe Halaman) belok kiri (kanan arah dago yang ada RM Cibiuk) terus naek keatas sampai pertigaan ke arah Ciumbeuluit (UNPAR), masalahnya disini harus cari cara muter balik masuk jalan siliwangi turun lagi arah ITB, dari lampu merah UNPAR ke Reading Light cuma 200 meteran di ruko sebelah kiri.

4. Zoe's Corner
Ini benernya taman bacaan, tapi brubah jadi cafe-like karena yang baca butuh makanan (napa ya tulisan gw ga jauh2 dari makanan!?!?). Harus jadi member dulu sih, gw lupa sekarang bayar berapa, cuma koleksinya mayan lengkap (kalo ga keburu di pinjem orang). Bisa baca disana ato sewa bawa pulang kerumah. Koleksi dari buku komik, majalah, novel, pelajaran, dll, import maupun lokal. Cuma masalahnya kalo yang dah bukan ABG rada ribet kesana, isenya ABG smua.
Zoe's Corner terletak dipertigaan dipatiukur dan Jl. Pager gunung, pas depannya Cafe Victoria. Kalo dari Pasopati turun ke arah Dago, pas di perempatan dago ambil arah lurus yang serong kekiri, itu jl. dipatikur, begitu masuk dipati ukur sebelah kanan kalo dah sore/malem ada Madtari di kanan dan bebek di kiri (See!?! I can't stay away from food). belokan ke dua belok kiri, rumah kedua setelah pojokan disebelah kiri .

Sebenarnya ada satu lagi buat yang nyari buku import harga murah, nat geo cm 25 rb loh di dia, tapi dia ga buka toko, cm order via telp, kalo minat email gw aja di kemaltaba@gmail.com ntar gw kasi no telp nya.

So...............Bandung it's not all about food ain't it?!? hehehe

7 komentar:

Bijuk mengatakan...

zoe's corner kebanyakan buku apa? gw udah lama ga ke reading lights euy..btw link gw dong disini hahahhahahah

A Father mengatakan...

zoe banyak sih pi, ada komik2 elex, misal lo kangen ma kungfu boy ato shoot, ada juga novel2 populer, majalah juga ada....link lo maksudnya link blog lo ato add u as a contributor?

Bijuk mengatakan...

gw minta link doang kok huhuhuhu ga minta jd kontributor, ntar yg ada malah terbengkalai :D

A Father mengatakan...

iye juga, dengan seabreg kewajiban lo pas online, dari chat, blog, facebook, multiply, flickr and God noes wat else...hihihi

Bijuk mengatakan...

gian gw malu mo jd kontributor secara krg tau jalan :p
ga sesuai ama nama blog nya

tiket pesawat mengatakan...

wah seru nih,.
hunting buku,
cz banyak baca banyak tau juga

ImJaebum mengatakan...

nama toko di palasarinya apaa? pengen novel import:((