Jalan Masuk



Sebelum ngisi ttg tempat2 yg ada di Bandung dan sekitarnya, ada sedikit saran buat yg pada mau masuk n jalan2 ke Bandung, ini penting menurut karena selama ini kyknya kebanyakan orang2 (dari arah barat) masuk ke kota Bandung lewat jalan yang sama, which is GERBANG TOL PASTEUR. Memang sih itu jalan yang paling gampang buat langsung masuk ke kota bandung, tapi tau gak????kalo weekend itu antrian keluar gerbang tol panjangnya gak ketulungan, belum lagi antrian setelah keluar tol-nya juga, makanya cari alternatif bwt exit dari tol (biarpun mungkin rada muter2 dikit, tapi kan namanya juga jalan2 toh bukan macet2an :D).

Ada 2 pintu keluar yg deket ama pusat kota Bandung, yaitu:
1. Gerbang tol Mohamad Toha
2. Gerbang tol Buah Batu

It's better to use gerbang buah batu aja, lumayan enak jalanannya. Biasanya yg jadi tujuan pertama orang dateng ke bandung itu daerah sekitaran dago, riau, cihampelas, ama sukajadi, nah dari gerbang tol buahbatu sebenernya gak susah kok masuk ke daerah2 itu, let say jalan riau adalah tujuan utamanya, dari gerbang tol buah batu, ini nih jalurnya:

  • gerbang tol
  • belok ke arah kiri
  • terus lurus sampe lampu merah (persimpangan buah batu-soekarno hatta)
  • dari sini jgn brenti ambil jalur lurus sampe ketemu lagi lampu merah (persimpangan buah batu - pelajar pejuang 45)
  • belok kanan, masuk ke jalan pelajar pejuang 45
  • terus lurus, gak usah belok-belok ngikutin jalan ini sampai ntar kalian pasti nemuin FO yang bertebaran di sekitar jalan riau. (you won't missed those outlets :D)

n jalan riau/martadinata ini juga nyambung ama jalan dago.

Cobain aja, lumayan kan ganti sedikit suasana waktu mau masuk ke kota bandung . . . (btw kemacetan yg mungkin juga terjadi di jalur yang disebutin tadi diluar tanggung jawab penulis :D).

4 komentar:

A Father mengatakan...

Saran dari gw secara gw Cipularang-addict, kalo mau ke bandung hindari hari jumat (macet) dan malam jumat (serem), biasa gw jumat jam 9-10 malem baru start, atau skalian sabtu subuh, lebih enak, udara seger, biasa mampir di dunkin KM 57 buat minum teh ma donut paket niknak 10rb...hehe...buka mulai jam 7 pagi...trus kalo pulang malem bawa temen kalo bisa, usahakan yg tahan ngantuk temennya kalo ga sama juga ngangkut karung beras :p

Bijuk mengatakan...

rmh gw di terusan pasteur,mau ga mau mesti keluar di tol pasteur dong? :D

Unknown mengatakan...

rumah di terusan pasteur? yah brarti mending maen2 aja dulu diluar daerah pasteur sambil nunggu macetnya abis. membunuh waktu dengan bermain lebih enak daripada membunuh waktu dikasih macet :D.

Unknown mengatakan...

halow kami dari Mahanagari. Mau nanya, sekalian permisi, kalau tulisan ini kami pasang/upload ke mahanagari.com boleh tak? nama penulis dan link kami cantumkan. boleh kah? (ulu mahanagari)